Android Market Tembus 400 Ribu Apps

Kompas.com - 05/01/2012, 11:22 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Jumlah aplikasi Android di Android Market memang masih kalah dibandingkan jumlah aplikasi di Apple App Store. Namun celah antara keduanya makin menyempit.

Berdasarkan laporan perusahaan analisis aplikasi Distimo, yang dikutip VentureBeat, jumlah aplikasi di Android Market telah mencapai 400.000 aplikasi.

Sedangkan di periode yang sama, jumlah aplikasi di Apple App Store, menurut data dari 148Apps.biz, mencapai 540.000 aplikasi.

Distimo mencatat, laju pertumbuhan aplikasi di Android Market masih sedikit lebih lambat dari Apple App Store. Untuk mencapai angka 400.000 Android Market butuh waktu dua bulan lebih lama.

Saat ini, dua per tiga dari jumlah aplikasi di Android Market merupakan aplikasi gratisan. Jumlah aplikasi gratisan dan "freemium" disebut Distimo sebagai faktor pertumbuhan

Hingga saat ini, jumlah pengembang aplikasi Android sudah mencapai 100.000 pengembang. Artinya, kalau dipukul rata, masing-masing pengembang rata-rata mengeluarkan 4 aplikasi.

Di sisi lain, Windows Phone telah mencapai 50.000 aplikasi hingga akhir 2011. Platform yang relatif jauh lebih muda ini memang belum punya banyak waktu untuk tumbuh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X