Google Tata Ulang Kantor, Bangun Fasilitas "Rahasia"

Kompas.com - 16/02/2012, 13:18 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Google Inc sedang melakukan penataan ulang pada area kantor pusatnya di Mountain View. Termasuk sebuah rencana perubahan seluas 800 kaki persegi.

Termasuk di dalamnya adalah fasilitas yang dilengkapi penghalang gelombang radio eksternal. Bangunan ini bisa digunakan untuk menguji proyek nirkabel bagi rumah tangga dan beragam eksperimen.

Sebagai bagian dari pengembangan "Project X", Google membangun ruang anechoic dan termal baru untuk menguji pola suara dan radiasi.

Hal ini memperkuat rumor bahwa Google akan merilis perangkat hiburan rumah tangga. Apalagi Google telah mendemokan konsep "Android@Home" untuk kendali lampu dan perangkat rumah tangga dari ponsel.

Hanya untuk undangan

Seperti diberitakan oleh Telegraph, gedung baru ini juga akan terdiri dari "Google Experience Center". Semua sejarah prestasi perusahaan akan berada di tempat ini.

Experience Center ini akan menjadi pusat pertemuan bisnis dengan mitra kerja dan tamu-tamu prospektif. Kapasitas ruang pertemuan bisa memuat 900 tamu VIP.

"Google Experience Center tidak akan terbuka untuk umum, tapi hanya akan terbuka bagi grup yang diundang," jelas Andrew Burnett, arsitek dari proyek gedung baru Google.

Experience Center, kata Burnett, harus beroperasi seperti museum atau pusat pameran produk Google yang membuat pengunjung tertarik untuk membicarakannya.  

Pembangunan ini diharapkan Burnett dapat meningkatkan produktivitas karyawan Google. Proyek ini konon menelan biaya 120 juta dollar AS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.