Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

Advertorial

10 Aplikasi Terfavorit Tablet Android

Kompas.com - 08/03/2012, 11:08 WIB
Editoradvertorial

Anda sudah memiliki tablet Android? Namun masih bingung untuk mengisi aplikasi apa saja di dalamnya?

Jangan khawatir karena banyak aplikasi gratis yang tersedia bagi pengguna tablet Android, apalagi kini banyak produsen gadget yang menciptakan Apps Store sendiri untuk memberikan kepuasan lebih bagi para pecinta gadget.

Seperti yang dilakukan Samsung, Produsen elektronik asal Korea Selatan ini menghadirkan Samsung Apps, sebuah Apps Store khusus pengguna Samsung baik Smartphone maupun Tablet. Berikut rekomendasi 10 aplikasi favorit pilihan redaksi yang dapat diunduh di Android Market dan Samsung Apps:
 
1. Dokumen
Aplikasi berbau dokumen memang terlihat tidak begitu penting dan biasanya tidak menjadi favorit bagi pecinta Android. Tapi bayangkan jika Anda kesulitan mengerjakan pekerjaan kantor atau tugas kuliah ketika membuat dokumen baru, mengunggah maupun berbagi dokumen penting seperti Word, Excel, Power Point hingga PDF. Bisa malapetaka bukan? Nah, Polaris Office menjawab kebutuhan Anda dengan berbagai macam kemudahan seperti yang telah dijabarkan di atas.

Selain itu ada jagoannya membaca format PDF, yaitu ezPDF Reader. Membaca PDF pun semakin mudah dan sangat membantu. Ditambah kelebihan Multimedia PDF viewer yang bisa memasukkan format audio, video dan TTS (Text to Speech).

2. Geografi
Apakah Anda seorang Backpackers? Kegiatan yang satu ini memang sangat menyenangkan karena bisa menikmati jalan-jalan keliling Indonesia maupun Dunia dengan biaya murah. Tapi bagaimana jika tersesat karena tidak tahu pasti letak objek wisata yang ingin dicari?

Jelajahi bumi dengan Google Earth dan luar angkasa dengan Google Sky Map. Dengan Google Earth, Anda bisa melihat banyak tempat menarik di bumi hanya dengan memanfaatkan jari untuk memperbesar atau menjauhkan serta berpindah tempat. Banyak objek yang sudah mendukung tampilan 3D sehingga Anda bisa merasakan seolah-olah berada di sana.

Sedangkan untuk menjelajah luar angkasa, Google Sky Map merupakan aplikasi yang sangat menarik. Mencari posisi bulan, atau mengetahui keberadaan bintang terbesar sejagad yang pernah diketahui, Canis Majoris, akan semakin mudah dengan aplikasi ini. Apalagi ada opsi untuk mencari dengan memasukkan nama objek.

3. Permainan
Demam Augmented Reality (AR) kini memang sedang digandrungi oleh semua orang, termasuk aplikasi permainan terbaru yang berbasis AR dari Samsung, bernama MyDragonfly. Anda ditantang untuk menangkap capung-capung virtual yang bervariasi jenisnya. Semakin banyak Anda tangkap dan kumpulkan, semakin banyak juga poin yang didapatkan dan level pun meningkat. Point ini bisa anda tukarkan di merchant-merchant partner.

The Moron Test akan memberikan soal-soal sederhana hingga rumit yang menjebak sehingga Anda tertantang untuk menyelesaikannya meski harus bolak-balik mengulang. Dan yang lebih menarik lagi, jika Anda mengajak rekan Anda untuk memainkannya lalu melihat mereka kebingungan menjawab soal-soal tersebut!
 
4. Media Sosial
Saling terhubung satu sama lain, chatting di grup chat, hingga berkirim foto maupun video dan semuanya bisa dilakukan di aplikasi ChatOn. Ini dia aplikasi buatan Samsung Elektronik yang tentunya bisa didapatkan juga di Samsung Apps.

WhatsApp bro?! Mungkin inilah yang menjadi aplikasi andalan para pengguna Android untuk saling berkomunikasi satu sama lain dengan rekan-rekan maupun keluarga. Karena cukup dengan menambahkan nomor handphone teman Anda di kontak, maka Anda dan teman dapat langsung saling berinteraksi.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.