Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2012, Datascrip Targetkan Jual 12.000 'Camcorder' Canon

Kompas.com - 25/07/2012, 10:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Distributor produk Canon di Indonesia, Datascrip, optimis dapat menjual perangkat camcorder (perekam video) sebanyak 12.000 unit di tahun 2012 ini. Camcorder dinilai punya pasar tersendiri, yang jelas berbeda dengan kamera saku dan kamera DSLR.

Marketing Manager Image Communication Product Division Datascrip, Sintra Wong berpendapat, ini adalah target yang realistis.

"Camcorder punya pasar yang berbeda dengan kamera saku dan kamera DSLR. Camcorder mengincar pengguna yang butuh alat perekam untuk video dokumentasi. Mereka yang mengutamakan kepraktisan dalam mengoperasikan kamera video, tapi hasilnya tetap bagus," jelas Sintra di Jakarta, Selasa (24/7/2012).

Data internal Datascrip mencatat, secara keseluruhan ada 100.000 unit camcorder yang terjual di Indonesia pada 2011 lalu. "Datascrip sendiri berhasil menjual 11 ribu unit camcorder Canon Legria," kata Sintra.

Pasar camcorder di Indonesia masih dimpimpin oleh Sony. "Mereka masih memimpin," Sintra mengakui.

Pada kesempatan yang sama, Datascrip merilis 4 camcorder Canon Legria, yang semuanya mampu merekam video full high definiton (HD). Keempatnya itu adalah Legria HF R36, HF R38, HF M52 dan HF M56.

Berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, momen liburan sekolah dan libur akhir tahun membuat penjualan camcorder Legria naik 30% sampai 40%.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com