Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadiri Ultah Megawati, Jokowi Cerita Banjir

Kompas.com - 23/01/2013, 18:37 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi hari ini menghadiri perayaan ulang tahun Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri. Perayaan ulang tahun Megawati yang ke-66 tahun digelar secara tertutup bagi media.

Jokowi mengaku dalam acara itu Megawati banyak bertanya soal permasalahan Jakarta, terutama soal banjir. "Ya, beliau banyak tanya. Misalnya banjirnya bagaimana, tanggulnya bagaimana, Waduk Pluit bagaimana, keadaan di Muara Baru bagaimana. Ya, itu saja," kata Jokowi, seusai menghadiri acara ulang tahun Megawati, di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (23/1/2013).

Jokowi meluncur ke kediaman Megawati usai memberi pengarahan kepada Wali Kota, Lurah, dan Camat mengenai antisipasi penanggulangan banjir Ibu Kota. "Ya, tadi saya datang ke sini mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ibu Mega semoga diberkahi kesehatan dan panjang umur," ujarnya

Dalam perayaan ulang tahun itu terlihat hadir antara lain Sekjen PDI-P Tjahjo Kumolo, politisi PDI-P Effendi Simbolon, Wakil Ketua MPR Hajriyanto Y Tohari, dan Ketua Komisi IX DPR Ribka Tjiptaning. Di hari bahagianya ini Megawati membagikan 1.000 tikar, 2.000 sarung, 2.000 selimut dan nasi kotak kepada korban banjir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com