8 Akun Twitter Wajib Pantau Saat Mudik

Kompas.com - 02/08/2013, 18:49 WIB
Ilustrasi arus mudik: Pantauan udara kepadatan arus mudik di ruas Tol Purbaleunyi di Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (8/9/2010) oleh tim Air Rescue PT Jasamarga dan Palang Merah Indonesia dengan helikopter jenis Bolco.   KOMPAS/RIZA FATHONI Ilustrasi arus mudik: Pantauan udara kepadatan arus mudik di ruas Tol Purbaleunyi di Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (8/9/2010) oleh tim Air Rescue PT Jasamarga dan Palang Merah Indonesia dengan helikopter jenis Bolco.
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com — Menjelang hari raya Lebaran, biasanya jalur mudik akan dipenuhi antrean kendaraan bermotor. Oleh karena itu, sebelum memutuskan jalur dan waktu yang terbaik untuk mudik, ada baiknya Anda memantau laporan lalu lintas dari jejaring sosial Twitter.

KompasTekno coba mengumpulkan sejumlah akun Twitter yang patut Anda ikuti (follow) untuk mengetahui kondisi terakhir jalan yang ingin dilewati. Jika diketahui sedang macet parah, pemudik tentunya bisa mencari jalur alternatif. Para pemudik juga bisa berkontribusi dengan memberikan informasi kepada pengguna lainnya.

Beberapa dari akun Twitter ini bahkan sudah mulai membagikan informasi lalu lintas kepada para follower-nya mulai Kamis (1/8/2013).

Berikut akun-akun Twitter tersebut:

1. Pulkam (@pulkam)

2. TwittMudik (@twittmudik)

3. InfoMudikllaj (@infomudikllaj)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

4. PantauMudik (@PantauMudik)

6. Lewat Mana (@lewatmana)

7. Kompas.com (@kompascom)

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X