Nokia Ledek iPhone 5 Lewat Iklan

Kompas.com - 08/08/2013, 08:25 WIB
Nokia Lumia 920 NokiaNokia Lumia 920
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com — Perang iklan terus saja terjadi di Amerika Serikat. Kali ini, giliran Nokia yang merilis sebuah iklan yang memperlihatkan keunggulan kamera Lumia 925 dibandingkan iPhone 5.

Iklan video ini berjudul "Better Photos Every Day" yang diunggah ke situs berbagi video YouTube pada awal Agustus 2013. Iklan tersebut memperlihatkan beberapa skenario pengambilan gambar yang biasa terjadi dalam kehidupan, seperti saat sedang mengunjungi tempat wisata, berolahraga, dan saat berdua bersama pasangan.

Beberapa detik setelah iklan dimulai, seperti dikutip dari Cnet, Selasa (6/8/2013), terdengar sebuah narasi seperti ini: "Setiap hari, lebih banyak foto yang diambil melalui iPhone dibandingkan ponsel lainnya. Namun, di Nokia, kami lebih memilih membangun kualitas, dibandingkan kuantitas".

Pernyataan tersebut merujuk pada iklan iPhone 5 sebelumnya. Dalam iklan ini, Apple memang mengklaim bahwa ponsel pintar mereka lebih banyak mengambil foto dibandingkan ponsel merek lainnya.

Di bagian tengah iklan, Nokia banyak memamerkan hasil foto yang diklaim diambil menggunakan Lumia 925 dan membandingkannya dengan hasil dari iPhone 5. Hasil jepretan Lumia 925 memang tampak lebih bagus dibandingkan iPhone 5.

Di akhir iklan, Nokia mengklaim bahwa foto yang diambil oleh Nokia setiap harinya lebih baik dibandingkan dengan perangkat mobile apa pun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber CNET

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.