Kompas.com - 12/08/2013, 16:40 WIB
Galaxy Note II SamsungGalaxy Note II
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com — Samsung akan membuka tabir seri phablet—produk hibrida ponsel pintar dan tablet—terbarunya, Galaxy Note III, pada 4 September 2013 mendatang dalam sebuah acara di Berlin, Jerman. Beberapa minggu sebelum diperkenalkan, bocoran informasi mengenai produk ini terus bermunculan, salah satunya spesifikasi baterai yang akan diusungnya.

Menurut seorang sumber yang mengaku telah melihat produk percontohan phablet ini kepada situs Phone Arena, Senin (12/8/2013), baterai Samsung Galaxy Note III akan berkapasitas 3.450 mAh. Kapasitas tersebut merupakan yang paling besar dibandingkan phablet kelas atas yang baru saja diperkenalkan belakangan ini.

Sebagai contoh, Xperia Z Ultra, phablet bongsor milik Sony, memiliki baterai dengan kapasitas "hanya" 3.000 mAh.

Tidak jauh berbeda dari perusahaan asal Jepang ini, HTC dikabarkan akan mempersenjatai One Max dengan baterai 3.000 mAh.

Baterai phablet Samsung generasi sebelumnya, Galaxy Note II, memiliki kapasitas yang cukup besar, yaitu 3.100 mAh. Jika rumor ini benar, maka Galaxy Note III akan memiliki kapasitas baterai 11 persen lebih besar dibandingkan saudara tuanya.

Adapun Galaxy Note generasi pertama memiliki kapasitas baterai 2.500 mAh.

Dari spesifikasi hardware, Galaxy Note III kemungkinan bakal mengusung prosesor Snapdragon 800, RAM 3 GB, kamera 13 MP, OS Android 4.2.2, dan layar full-HD berukuran 5 inci.

Selain itu, Galaxy Note III juga sempat dikabarkan sudah terdaftar di Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika untuk diuji sebelum dirilis di Indonesia.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.