Facebook Mau Beli Perusahaan Penerjemah Suara

Kompas.com - 13/08/2013, 10:29 WIB
Pendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg FacebookPendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
Pendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg.
KOMPAS.com — Facebook dikabarkan sedang merencanakan sebuah akuisisi. Perusahaan yang jadi incarannya menyediakan teknologi penerjemahan berbasis suara.

Seperti diberitakan oleh Reuters, perusahaan yang jadi sasaran Facebook itu bernama Mobile Technologies, sebuah perusahaan asal Pittsburgh, Amerika Serikat.

Teknologi yang dihadirkan oleh Mobile Technologies mencakup kemampuan mengenali suara (speech recognition) dan penerjemahan.

Belum diumumkan berapa nilai kesepakatan antara kedua perusahaan tersebut.

"Teknologi suara semakin memiliki peran penting bagi penggunaan perangkat mobile dan penjelajahan web," ujar Tom Stocky, salah satu Direktur Facebook, menuliskan dalam blognya.

Teknologi pengenalan suara menjadi hal lazim yang dimiliki perangkat ponsel pintar saat ini. Contohnya, Apple sudah memiliki fitur bernama Siri, sedangkan Google juga menyediakan kemampuan serupa tetapi tak sama di Android.

Saat ini, Mobile Technologies memiliki aplikasi gratisan bernama Jibbigo Translator, yang diklaim bisa menerjemahkan ucapan seseorang ke lebih dari 20 bahasa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Reuters
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.