Belum Rilis, PlayStation 4 Sudah Laku 1 Juta Unit

Kompas.com - 22/08/2013, 13:58 WIB
Playstation 4 dan keluarga gadget Sony lainnya SonyPlaystation 4 dan keluarga gadget Sony lainnya
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Playstation 4 dan keluarga gadget Sony lainnya

KOMPAS.com — PlayStation 4 akan dirilis oleh Sony mulai tanggal 15 November mendatang di Amerika Serikat, menyusul setelahnya wilayah Eropa pada 29 November.

Kendati masih ada waktu beberapa bulan sebelum mulai tersedia, pihak Sony menjelaskan bahwa konsol game next-gen ini sudah laku dipesan (pre-order) sebanyak 1 juta unit.

"Respons yang kami terima sungguh luar biasa," ucap Chief Executive Sony Computer Entertainment, Andrew House, ketika berbicara di acara Gamescom di Eropa, sebagaimana dikutip oleh Reuters.

Dia menambahkan bahwa PlayStation 4 juga akan tersedia di 32 negara di seluruh dunia menjelang musim liburan akhir tahun ini.

Di sisi lain, Microsoft, pesaing Sony yang mengandalkan Xbox One, juga akan merilis konsol game miliknya pada bulan November sehingga memanaskan atmosfer persaingan pasar konsol game.

Sebagai bagian dari strateginya melawan Xbox One, Sony membanderol PlayStation 4 seharga 399 dollar AS atau lebih rendah 100 dollar dari rivalnya itu.

Selain PlayStation 4, Sony juga memangkas harga konsol game generasi sebelumnya, yaitu PlayStation 3 dan PlayStation Vita, masing-masing menjadi 199 dollar AS di Amerika Serikat dan 199 euro di wilayah Eropa.



Sumber Reuters
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X