Kompas.com - 29/08/2013, 07:02 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
Sebagian jawaban siri ketika pengguna mengucapkan kalimat aktivasi Google Glass

KOMPAS.com — Perangkat kacamata pintar Google Glass bisa diaktivasi dengan mudah oleh penggunanya, cukup mengucapkan kalimat aktivasi "OK Glass".

Nah, kalimat pendek itu rupanya "kurang disukai" oleh Siri, layanan personal assistant berbasis pengenalan suara milik Apple yang notabene merupakan saingan besar Google.

Seperti dilaporkan oleh The Verge, serangkaian jawaban lucu berisi sindiran terhadap Google Glass akan mengemuka apabila pengguna mencoba mengucapkan "Okay Glass" pada Siri.

"Jangan mencoba mengikat saya di jidat Anda, itu tak akan berhasil," ujar Siri menanggapi komando aktivasi Google Glass itu.

Kali lain dia menjawab "Asal tahu saja, saya tak akan melakukan apa pun ketika Anda mengedipkan mata kepada saya." Google Glass kabarnya memang akan bisa dikendalikan lewat gestur mata seperti kedipan, misalnya untuk mengambil foto.

Selain itu, masih ada lagi beberapa jawaban lain yang tak kalah lucu. Tertarik mencoba?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.