Kompas.com - 02/09/2013, 11:58 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Bisnis jam tangan pintar tampaknya tak hanya dilakoni oleh perusahaan-perusahaan yang selama ini sukses menjual perangkat komputer pribadi. Perusahaan yang sukses menjual jam tangan seperti Casio pun berniat masuk ke industri tersebut.

CEO Casio, Kazuo Hashio, memberi sinyal bahwa perusahaannya sedang mempertimbangkan untuk masuk ke industri jam tangan pintar. "Kami siap," kata Hashio kepada The New York Times, Sabtu (31/8/2013). "Tiba-tiba saja nanti semua orang sudah aktif dengan (jam tangan pintar) di pergelangan tangannya."

Casio dipandang sebagai produsen besar dalam bisnis jam tangan, baik analog maupun digital. Produk jam tangannya yang tersohor adalah seri G-Shock dan Baby-G.

Selain jam tangan, perusahaan asal Jepang ini juga membuat alat musik elektronik, kamera digital, kalkulator, mesin pencetak label, hingga proyektor.

Jam tangan pintar diprediksi akan menjadi perangkat komputerisasi yang punya masa depan cerah. Perusahaan yang sudah masuk ke industri tersebut antara lain Pebble, Sony, dan Wimm Labs yang telah diakuisisi Google beberapa waktu lalu.

Samsung berencana mengumumkan produk jam tangan pintarnya yang berbasis Android pada September 2013, dalam acara IFA di Berlin, Jerman.

Sementara itu, Apple sejak lama dirumorkan sedang mengembangkan produk jam tangan iWatch yang memakai sistem operasi cerdas. Namun, hingga kini Apple tak kunjung memperkenalkan produk tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.