Kompas.com - 06/09/2013, 08:37 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Bentuk tablet terbaru Apple -sebut saja iPad 5- masih belum diketahui pasti, tetapi sebuah video bocoran yang diedarkan oleh Unbox Therapy di YouTube menawarkan selayang pandang mengenai kemungkinan rupa akhir perangkat itu.

"Perangkat" yang diklaim merupakan iPad 5 dalam video bukan produk jadi yang berfungsi penuh, melainkan hanya cangkang bagian depan dan belakang. Namun, itupun sudah cukup untuk memberi gambaran dan perbandingan bentuk fisik dengan tablet generasi terdahulu.

Seperti dikutip dari Business Insider, iPad 5 terlihat lebih ramping dibandingkan pendahulunya. Lebar perangkat ini hanya 17cm, dibandingkan iPad 4 yang selebar 18,5 cm.

Pengurangan lebar tersebut tak mengurangi ukuran layar karena dilakukan dengan memangkas bingkai di sisi kanan dan kiri sehingga membuat bagian muka iPad 5 tampak mirip dengan iPad Mini.

Perubahan lain mencakup pemisahan tombol volume menjadi dua buah, sepasang port speaker di bagian bawah, dan pinggiran perangkat yang lebih tegas. Simak perbandingkan selengkapnya pada video berikut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.