Kompas.com - 06/09/2013, 19:21 WIB
Samsung Galaxy Note 10.1 2014 Edition SamsungSamsung Galaxy Note 10.1 2014 Edition
Penulis Hindra Liauw
|
EditorAditya Panji
BERLIN, KOMPAS.com - Samsung memperbarui lini produk tablet keluarga Galaxy Note. Tablet terbaru tersebut diberi nama resmi Galaxy Note 10.1 2014 Edition, yang diperkenalkan dalam acara Samsung Unpacked: Episode 2, di Berlin, Jerman.

Jurnalis Kompas.com, Hindra Liauw, mendapat kesempatan hadir di acara tersebut.

Secara keseluruhan, Note 10.1 Edisi 2014 lebih baik ketimbang generasi sebelumnya. Terjadi beberapa perubahan, di antaranya, bentuk yang lebih ramping, bingkai yang lebih tipis, serta tampilan layar yang lebih cemerlang.

Hindra Liauw/Kompas.com
Layar Galaxy Note 10.1 2014 Edition
Terkait layar, tablet ini memiliki layar beresolusi tinggi WQXGA (2.560 x 1.600 pixel) dengan ketajaman 300 pixel per inci. Resolusi ini hanya terdapat di beberapa tablet, yaitu Nexus 10 atau iPad generasi 3 dan 4.

Di atas layar tablet ini terdapat kamera 2MP. Sementara di bagian bawah layar, terdapat tombol fisik Home yang diapit oleh tombol kapasitif Back dan Menu.

Hindra Liauw/Kompas.com
Tombol di bawah layar Galaxy Note 10.1 2014 Edition
Kedua tombol kapasitif tersebut dapat merespon sentuhan dari pena stylus S Pen yang menjadi pelengkap Galaxy Note 10.1 2014 Edition. Sehingga, jika Anda ingin menekan back, Anda cukup menyentuhnya dengan S Pen.

Posisi speaker Galaxy Note 10.1 2014 Edition terletak di sisi samping tablet, tidak seperti pendahulunya yang mempunyai speaker menghadap ke depan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hindra Liauw/Kompas.com
Bagian sisi samping Galaxy Note 10.1 2014 Edition
Perubahan juga terjadi pada bagian belakang tablet yang kini terbuat dari materi kulit dalam pilihan warna hitam dan putih. Kulit ini tampak menarik sekaligus memberi kesan mewah karena dipadu dengan jahitan di tepinya. Selain itu, kulit juga mencegah menempelnya bekas sidik jari.

Di bagian belakang Note 10.1 2014 Edition juga terdapat kamera 8 megapiksel (autofokus) dan lampu kilat LED, serta logo Samsung.

Samsung
Bagian belakang Galaxy Note 10.1 2014 Edition memakai materi kulit
Ada satu hal yang membuat tablet ini terkesan murah. Ketika diperhatikan dari dekat, pinggiran beraksen krom yang mengelilingin tablet ini bukanlah terbuat dari alumunium, melainkan plastik.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X