Kompas.com - 10/09/2013, 14:45 WIB
Foto boks kemasan yang diduga merupakan milik iPhone 5C www.iapps.imFoto boks kemasan yang diduga merupakan milik iPhone 5C
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Sebagian pemilik iPhone generasi sebelumnya ternyata sudah berencana untuk memperbarui (upgrade) perangkat mereka, tidak lama sesudah Apple merilisnya ke pasaran. Kebanyakan dari pemilik ini ingin langsung menggantinya ke iPhone yang lebih high-end.

Informasi tersebut didapatkan dari hasil survei yang dilakukan kepada 4.000 pemilik iPhone oleh situs Ask.com. Tidak diketahui model iPhone apa saja yang dimiliki oleh para responden.

Menurut hasil survei, sekitar 46 persen responden mengaku ingin memperbarui perangkat mereka secepatnya setelah iPhone terbaru tersedia di pasaran. Sedangkan 54 persen sisanya menyatakan, akan menunggu terlebih dahulu.

Menariknya, seperti dikutip dari Venture Beat, Selasa (10/9/2013), lebih dari 60 persen responden mengaku lebih tertarik untuk membeli iPhone 5S, meskipun Apple akan meluncurkan iPhone 5C di saat yang bersamaan.

Sekadar informasi, pada 10 September 2013 pagi waktu San Francisco, AS, Apple akan merilis dua perangkat iPhone, yaitu 5S dan 5C. iPhone 5S merupakan generasi penerus iPhone yang sudah ada saat ini. Sedangkan, 5C adalah iPhone versi terjangkau, yang memiliki spesifikasi yang tidak terlalu tinggi dan memiliki cangkang berbahan plastik.

Sementara itu, responden-responden memiliki harapan tersendiri untuk iPhone generasi terbaru. Mereka berharap, iPhone berikutnya ini memiliki daya tahan baterai yang lebih baik. Sekitar 40 persen responden menginginkan adanya fitur tersebut.

Sekitar 34 persen menginginkan adanya fitur pemindai sidik jari. Tampaknya para konsumen akan mendapatkan fitur keamanan ini, mengingat begitu banyak bukti yang memperlihatkan kemungkinan adanya komponen tersebut di iPhone 5S.

Uniknya, iPhone warna warni ternyata tidak begitu menarik perhatian responden. Hanya sekitar 12 persen yang menyatakan tertarik dengan iPhone berwarna cerah.

Para pemilik iPhone juga tertarik dengan informasi terkait harga iPhone 5S nantinya. Mereka juga ingin mengetahui, apakah Apple akan menghentikan penjualan iPhone lawas atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.