Kompas.com - 17/09/2013, 10:35 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Bocoran foto smartphone HTC One berwarna emas

KOMPAS.com - Rupanya bukan hanya Apple saja yang ingin membuat smartphone berwarna emas. Vendor ponsel asal Taiwan, HTC pun kabarnya sedang menyiapkan perangkat serupa dalam bentuk ponsel pintar andalannya, HTC One, yang dilabur warna kuning mengilap khas logam mulia itu.

Gambar bocorannya pun sudah mulai beredar di internet lewat situs microblogging populer China, Weibo, seperti contoh di atas yang dimuat oleh SlashGear.

Dalam foto, perangkat yang sebagian komponennya masih belum terpasang itu memang terlihat memiliki aksen warna emas di sisi atas dan bawah layar yang masing-masing memuat grill speaker. Penutup bagian belakangnya tidak terlihat, tapi boleh jadi akan berwarna emas pula.

Bocoran gambar ini disinyalir berasal dari lini perakitan produk HTC. Di bagian belakang ponsel yang belum jadi tersebut terdapat keterangan tanggal "12 Agustus", kemungkinan menandai waktu perakitan.

Meski fotonya muncul hanya beberapa hari setelah kemunculan iPhone 5S warna emas, boleh jadi HTC memang sudah merencanakan smartphone One dalam varian warna baru itu sejak lama.

Belum ada informasi mengenai spesifikasi ponsel ini. HTC One warna emas diperkirakan bakal mengusung deretan hardware serupa dengan varian-varian sebelumnya, termasuk layar 4,7 inci, prosesor Snapdragon 600 1,7 GHz, RAM 2GB, serta sistem operasi Android Jelly Bean.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber SlashGear

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.