Kompas.com - 25/09/2013, 10:11 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com — Marissa Mayer, CEO Yahoo saat ini, bisa jadi memang orang yang tahu banyak soal Larry Page, CEO Google saat ini. Hal ini karena Mayer pernah bekerja dengan Page di Google. Keduanya bahkan sempat berkencan selama beberapa saat.

Mayer rupanya tak sungkan mengungkapkan apa yang dianggapnya sebagai "kekuatan super" dari Larry Page. Hal itu dikemukakannya dalam sebuah konferensi periklanan di New York, seperti dilaporkan oleh AllThingsDigital.

Dalam acara yang dipandu Charlie Rose, Mayer mengungkapkan hal-hal yang menurutnya adalah kekuatan dari dua bos perusahaan web besar: Google dan Facebook.

"Saya pernah memikirkan hal ini. Masing-masing punya kekuatan super," ujar Mayer soal Page dan Mark Zuckerberg.

Kekuatan super Page, kata Mayer, adalah berani bertanya "kenapa" dan "kenapa tidak". Bahkan Page digambarkannya sering bertanya "kenapa" dengan sangat agresif.

Mayer mengisahkan Page pernah memberondong Dean Kamen, penemu Segway, dengan pertanyaan itu. Padahal, yang diperdebatkan Page adalah sebuah konstanta dalam ilmu fisika. Pertanyaan dari Page baru berhenti saat Kamen mengatakan bahwa hal yang ditanyakannya itu adalah sifat dasar dari alam semesta.

"Jadi demikian, ia sangat senang menanyakan 'kenapa tidak, kenapa tidak, kenapa tidak.' Itulah kekuatan supernya, menanyakan 'kenapa tidak'. Untuk segala hal," kata Mayer.

Sedangkan soal Mark Zuckerberg, Mayer mengatakan pendiri Facebook itu adalah orang yang sangat cakap dalam menilai orang lain.

"Hal itu membuatnya seorang pimpinan yang hebat. Itu membuatnya seorang perekrut yang hebat," tutur Mayer.

Bahkan, Mayer mengatakan, kemampuan itulah yang membuat Zuckerberg sebagai orang yang paling tepat untuk menjalankan sebuah platform yang berguna sebagai penghubung semua orang. "Ia benar-benar paham manusia, dan apa yang penting bagi orang-orang," kata Mayer.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.