Lumia 625 Gratiskan Lagu Indonesia

Kompas.com - 08/10/2013, 15:46 WIB
Presiden Direktur Nokai Indonesia William Hamilton-Whyte (ketiga dari kanan) dalam acara peluncuran Nokia Lumia 625 di Jakarta, Selasa (2/10/2013) oik yusuf/ kompas.comPresiden Direktur Nokai Indonesia William Hamilton-Whyte (ketiga dari kanan) dalam acara peluncuran Nokia Lumia 625 di Jakarta, Selasa (2/10/2013)
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
Presiden Direktur Nokai Indonesia William Hamilton-Whyte (ketiga dari kanan) dalam acara peluncuran Nokia Lumia 625 di Jakarta, Selasa (2/10/2013)

KOMPAS.com - Beberapa bulan setelah pertama kali diperkenalkan pada Agustus 2013, Lumia 625 kini telah resmi memasuki pasaran Indonesia. Untuk menarik peminat, Nokia turut memaketkan akses ke koleksi 18 juta lagu gratis bagi pengguna Lumia 625 melalui layanan Nokia Music.

"Semuanya bisa diperoleh secara gratis, termasuk karya internasional dan artis lokal Indonesia dari Benyamin S sampai Raisa," ujar Presiden Direktur Nokia Indonesia William Hamilton-Whyte dalam acara peluncuran di Jakarta, Selasa (8/10/2013).

Ditambahkan oleh entertainment manager Nokia Indonesia Widhi Asmoro, tawaran cuma-cuma itu berlaku untuk streaming lagu dari Nokia Music. "Bisa download per lagu, tapi bayar dengan kartu kredit," katanya.

Kendati melalui streaming, Widhi menjanjikan lagu yang disajikan Nokia Music tak akan terdengar tersendat di telinga pengguna. "Jaringannya cukup dengan 2G, kami sudah merancang sedemikian rupa agar optimal untuk pasar di Indonesia," imbuh Widhi. Lumia 625 sendiri memiliki kapabilitas jaringan 3G, bahkan LTE yang belum bisa digunakan di Indonesia.

Di samping itu, toko aplikasi Windows Phone yang bisa diakses pengguna Lumia memiliki koleksi sejumlah konten lokal, seperti game pemenang Imagine Cup 2013, Save the Hamster, dan aplikasi portal berita Kompas.com.

Lumia 625 sendiri adalah smartphone kelas menengah terbaru dari Nokia yang ditujukan bagi pengguna muda di segmen pasar menengah.

Dibanding pendahulunya, Lumia 620, perangkat ini memiliki bentang layar lebih lebar, yaitu 4,7 inci dengan resolusi 800x480. Adapun Lumia 620 memiliki display 3,8 inci.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Spesifikasi lain mencakup prosesor dual-core 1,2 GHz, kamera 5 megapixel dengan LED flash, RAM 512 MB, media penyimpanan internal 8GB, slot micro-SD yang mendukung kartu memori hingga 64GB, dan sistem operasi Windows Phone 8.

Lumia 625 dijadwalkan akan mulai tersedia di pasaran Indonesia pada akhir Oktober mendatang dengan harga Rp 3 juta.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X