Kompas.com - 21/10/2013, 15:48 WIB
Bocoran gambar Nokia Lumia 929 EvleaksBocoran gambar Nokia Lumia 929
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Bocoran gambar Nokia Lumia 929

KOMPAS.com - Nokia agaknya sedang giat menelurkan produk-produk baru. Menyusul rumor "phablet" Lumia 1520, muncul kabar bahwa pabrikan ternama asal Finlandia ini akan merilis smartphone bernama Lumia 929.

Bocoran gambar-gambarnya sudah muncul melalui EVLeaks, lengkap dengan deretan spesifikasi. Sebagaimana dilaporkan oleh PhoneArena, Lumia 929 kemungkinan adalah versi lebih kecil dari Lumia 1520.

Lumia 929 kabarnya bakal mengsung layar AMOLED 5 inci dengan resolusi full-HD (1920x1080). Kamera yang tertanam diperkirakan memiliki resolusi 20 megapixel dengan dual-LED flash, lensa berlabel "Zeiss", dan Optical Image Stabilization (OIS).

Untuk jeroannya, menurut informasi dari bocoran tersebut, Lumia 929 akan dilengkapi prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon, dipadu RAM 2 GB, dan media penyimpanan internal.

Apabila benar, Lumia 929 akan menjadi salah satu perangkat Windows Phone pertama yang dibekali prosesor "empat otak", bersama Lumia 1520. Lumia 929 disinyalir akan meluncur pada minggu ketiga bulan November mendatang, dengan kisaran harga 599 dollar AS atau sekitar  Rp 6,8 juta.

Microsoft minggu lalu memang mengumumkan update ketiga untuk Windows Phone 8, di mana perangkat berbasis sistem operasi ini nantinya mampu mendukung penggunaan prosesor quad-core dan layar full-HD.

"Update ini memberi jalan untuk perangkat Windows Phone dengan bentang layar 5 dan 6 inci," tulis kepala bagian teknis Windows Phone dalam sebuah posting blog.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya, perangkat Windows Phone hanya mengandalkan prosesor dual-core dengan resolusi layar maksimum 1280x720.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.