Sehari, Aplikasi Windows 8 Diunduh 1,7 Juta Kali

Kompas.com - 14/11/2013, 10:02 WIB
Tampilan All Apps di Windows 8.1 The VergeTampilan All Apps di Windows 8.1
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Microsoft membuka data jumlah pengunduh aplikasi di Windows Store kepada para pengembang aplikasi (developer). Menurut mereka, rata-rata tiap hari 1,7 juta aplikasi  diunduh oleh pengguna Windows 8 dan Windows 8.1, baik gratis maupun yang berbayar.

Angka tersebut meningkat 38,56 persen dibanding Juni lalu. Data yang dimuat di portal developer Microsoft tersebut juga memuat informasi jumlah pengunduh aplikasi gratis dan berbayar pada bulan Oktober 2013 dengan total download 51,2 juta.

Menurut Microsoft, kebanyakan aplikasi diunduh selama musim liburan. Dalam musim itulah developer banyak mendapatkan pemasukan.

Walau terdapat peningkatan, namun Microsoft masih tertinggal dari Apple yang mencapai total download 74 juta per harinya.

Namun sulit untuk membandingkan keduanya secara langsung, karena Windows Store menyasar pengguna tablet, laptop, dan desktop, baik bagi versi Windows 8 maupun 8.1. Pengguna Windows juga mendominasi Apple di pasar PC dengan persentase 9,25 persen dalam hal active install, dibanding OS X yang 7,23 persen.

Sementara di segmen mobile, data bulan Juni yang dirilis Microsoft menunjukkan 200 juta aplikasi diunduh dari Windows Phone tiap bulannya. Hal ini berarti aplikasi Windows Phone diunduh empat kali lebih banyak dibanding Windows 8 dan 8.1.

Menurut Alex Wilhem, seorang analis data Techcrunch, ini juga mengindikasikan bahwa Windows Store masih kesulitan merangkul konsumennya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber TechCrunch
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X