Penjualan PS4 Tembus 2,1 Juta Unit

Kompas.com - 04/12/2013, 10:28 WIB
Playstation 4 WiredPlaystation 4
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Konsol game terbaru Sony, Playstation (PS) 4, terus meraih prestasi yang gemilang. Baru dirilis 16 hari, konsol tersebut sudah laku terjual lebih dari 2,1 juta unit.

Prestasi tersebut diungkapkan oleh Andrew House, President and Group CEO, Sony Computer Entertainment, melalui blog resmi Sony, Rabu (4/12/2013).

"Saat ini, setelah peluncuran global PS4 di lebih dari 32 negara, termasuk Eropa dan Amerika Latin, dengan bangga saya mengumumkan bahwa lebih dari 2,1 juta unit PS4 telah terjual," tutur House.

Awalnya, PS4 dijual hanya di dua negara saja, yaitu Amerika Serikat dan Kanada. Pada hari penjualan perdananya, konsol ini laku terjual sebanyak 1 juta unit.

Jumlah penjualan tersebut semakin mendekatkan Sony dengan target mereka. Beberapa waktu lalu, seperti dikutip dari The Next Web,  perusahaan asal Jepang ini menargetkan menjual lima juta unit PS4 pada Maret 2014 mendatang.

PS4 sendiri saat ini masih belum menyebar secara merata ke seluruh dunia. Ada beberapa negara, termasuk Jepang, yang belum kedatangan konsol ini. Apabila sudah menyebar, kemungkinan besar target tersebut dapat tercapai.

Rival terberat PS4, Xbox One, juga mendapatkan prestasi yang gemilang di hari pertama penjualannya. Sama seperti Sony, dalam 24 jam perdananya, konsol ini sudah laku terjual 1 juta unit. Masih belum ada informasi, berapa banyak Xbox One yang sudah terjual hingga saat ini.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.