Google Tambah Dua Ponsel Android Versi "Polos"

Kompas.com - 11/12/2013, 16:08 WIB
Xperia Z Ultra Google Play Edition ArstechnicaXperia Z Ultra Google Play Edition
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Google Play Store kedatangan dua gadget baru berbasiskan Android "polos" atau Google Play Edition. Kedua perangkat tersebut adalah LG G Pad 8.3 dan Sony Xperia Z Ultra.

Biasanya, vendor melengkapi produknya dengan sistem operasi Android yang dipercantik dengan antarmuka buatan masing-masing. Namun, tidak semua konsumen menyukai adanya Android yang dimodifikasi tersebut. Oleh karena itulah, Google merilis perangkat versi "polos"

Kata "polos" sendiri menggambarkan, perangkat tersebut tidak menggunakan antarmuka buatan vendor, tanpa adanya tambahan elemen apa pun.

LG G Pad 8.3 dan Sony Xperia Z Ultra sendiri memiliki satu kesamaan. Keduanya menggunakan layar dengan bentang di atas 5 inci.

Sony Xperia Z Ultra memiliki layar berukuran 6,4 inci, yang mendukung resolusi Full HD 1080 piksel. Sementara, sama seperti namanya, LG G Pad hadir dengan layar 8,3 inci dengan resolusi 1920 x 1200 piksel.

Dari segi spesifikasi hardware, Sony Xperia Z Ultra dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 800 2,2 GHz, RAM 2 GB, media penyimpanan internal 16 GB, dan baterai 3.000 mAh.

Arstechnica
LG G Pad 8.3
Sedangkan, LG G Pad 8.3 dilengkapi prosesor Snapdragon 600 1,7 GHz, RAM 2 GB, media penyimpanan internal 16 GB, dan baterai 4.600 mAh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kedua perangkat tersebut berjalan di sistem operasi Android terbaru, yaitu 4.4 KitKat.

Baik LG G Pad 8.3 dan Sony Xperia Z Ultra sudah mulai dijual di Google Play Store Amerika Serikat. Seperti dikutip dari Arstechnica, Rabu (11/12/2013), LG G Pad 8.3 dibanderol dengan harga 350 dollar AS dan Sony Xperia Z Ultra memiliki label harga 650 dollar AS.

Belum diketahui apakah kedua perangkat "polos" ini akan masuk ke Indonesia atau tidak.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.