Tablet Nokia Dibandingkan dengan Surface 2

Kompas.com - 12/12/2013, 14:33 WIB
Surface 2 The VergeSurface 2
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Microsoft boleh saja mencaplok Nokia, namun raksasa perusahaan teknologi ini masih harus belajar dari perusahaan Finlandia tersebut, terutama dalam membuat komputer tablet.

Fakta ini diungkap oleh Presiden DisplayMate Raymond Soneira yang mengakui bahwa layar tablet PC milik Nokia lebih superior dibanding milik Microsoft.

Dikutio dari BGR, Sonerira membandingkan layar tablet Nokia Lumia 2520 dengan Microsoft Surface 2. Hasilnya, layar Lumia 2520 terlihat lebih terang, kontras, dan gamut warnanya lebih baik.

Soneira juga mengatakan bahwa tablet Surface 2 milik Microsoft hanya mampu menampilkan 62 persen dari color space. Tingkat kecerahan dan kontrasnya hanya termasuk jajaran menengah.

Sementara, Lumia 2520 dikatakan Soneira sebagai tablet dengan layar terbaik di pasar. Ia mengatakan layar Lumia 2520 memiliki tingkat kecerahan layar maksimum yang luar biasa, 74 persen lebih terang dibanding Surface 2, dan 53 persen lebih terang dari iPad Air.

Lumia 2520 juga memancarkan 75 persen standar color space yang walau lebih sedikit dibanding tablet high-end lainnya, namun tetap saja lebih baik dibanding layar Surface 2.

Soneira menganggap bahwa kualitas dan performa layar akan menjadi pembeda dua tablet yang memiliki sistem operasi dan fungsi yang identik. "Inilah faktor pembeda utamanya," terang Soneira. "Layar Nokia 2520 terlihat impresif sementara Microsoft Surface 2 tergolong medioker dan mengecewakan," imbuhnya.

Nmaun Microsoft tak perlu berkecil hati, toh Nokia sudah menjadi bagian dari mereka. Para insinyur yang mendesain Lumia pun juga akan bekerja untuk mereka. Lalu, apakah kita akan melihat tablet gabungan antara Lumia 2520 dan Surface 2 di masa mendatang?

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X