Kompas.com - 13/12/2013, 13:59 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
LOMBOK, KOMPAS.com - Perusahaan teknologi Fujitsu meluncurkan jajaran produk server terbarunya, Primergy S8 di Indonesia pada pertengahan Desember 2013. Produk ini mengincar segmen pasar usaha kecil menengah (UKM) dan kantor-kantor cabang.

Primergy S8 yang dibawa Fujitsu ke Indonesia hadir dalam server tower, yaitu seri TX300, dan rak server, yaitu seri RX100, RX200, RX300, dan RX350. Semua produk tersebut, kecuali, RX100, memakai dua prosesor Intel Xeon E5 v2.

Fujitsu mengklaim, telah meningkatkan performa server seri Primergy S8 sebesar 50 persen dibandingkan generasi sebelumnya, S7. Product Manager Server & System Managemen Fujitsu Indonesia, Pungky Sulistyo mengatakan, server terbaru ini juga lebih hemat energi sehingga menekan biaya operasional.

“Primergy S8 didesain 27 persen lebih hemat daya dibandingkan generasi sebelumnya,” kata Pungky, Jumat (13/12/2013). Ia menambahkan, harga server Primergy S8 dimulai dari 1.500 dollar AS.

Kinerja pada media penyimpanan data solid state drive (SSD) ditingkatkan tiga kali lipat, sedangkan kapasitas memorinya dapat ditambah hingga 1,5TB.

Satu hal yang tidak dilupakan Fujitsu, jajaran Primergy S8 juga dibekali fitur remote management, yang memungkinkan staf teknologi informasi suatu perusahaan memantau kinerja server dari jarak jauh tanpa harus mengunjungi ruang data center.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.