Laptop Samsung Bakal seperti Galaxy Note 3

Kompas.com - 27/12/2013, 10:56 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Laptop Ativ Book 9 Style

KOMPAS.com - Lapisan "kulit" di punggung Galaxy Note 3 tampak meyakinkan. Setidaknya sampai pengguna menyentuh bagian itu dan menyadari bahwa bahan tersebut bukanlah kulit sungguhan.

Phablet tersebut memang dilapis semacam material kulit palsu bernama "pleather" yang secara visual menyerupai kulit, lengkap dengan tiruan jahitan di pinggir-pinggir perangkat. Bahan ini juga ditemukan di tablet Galaxy Note 10.1 edisi 2014.

Nah, menurut laporan The Verge, bahan serupa juga akan diterapkan di laptop Windows Samsung yang bernama Ativ Book 9 Style.

Hal ini diungkapkan oleh seorang anggota situs Korea Seeko, yang bernama Jamproject. Dia menghadiri acara Samsung S Academy di Korea dan menemukan bahwa laptop tersebut memiliki lapisan kulit imitasi serupa milik Galaxy Note 3.

Seperti terlihat dalam gambar, Ativ Book 9 Style dilapis dengan bahan "pleather" di bagian punggung layar, berikut tiruan jahitan kulit di sisi-sisi layar

Disebutkan pula bahwa laptop ini menjalankan sistem operasi Windows 8.1 dan memiliki empat buah speaker, masing-masing dengan daya sebesar 2 watt.

Bahan "pleather" di Galaxy Note 3 yang terasa kesat sedikit banyak membantu pengoperasian perangkat ini. Belum diketahui seperti apa efeknya jika diterapkan di laptop.

Ativ Book 9 Style kabarnya akan diperkenalkan di pameran Consumer Electronics Show (CES) 2014 di Las Vegas, Januari mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.