Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/01/2014, 17:28 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Televisi bukan satu-satunya produk andalan LG yang dibawa dalam pameran produk elektronik terbesar di dunia, CES 2014 yang berlangsung di Las Vegas, 7 hingga 10 Januari 2014. Perusahaan asal Korea Selatan itu memperkenalkan gelang digital terbarunya.

Gelang digital dari LG diberi nama Lifeband Touch. Ia dapat digunakan untuk memberi informasi kebugaran pengguna.

Seperti Nike Fuelband, jika LG Lifeband Touch digunakan di pergelangan tangan pengguna, ia menampilkan informasi aktivitas seperti jumlah langkah hingga kalori yang terbakar.

Gelang ini juga dibekali earphone yang diberi nama Heart Rate Monitor. Selain berfungsi sebagai speaker mini, earphone ini juga berfungsi melacak detak jantung dan aliran darah pengguna dengan mengukur sinyal dari telinga bagian dalam.

Seperti dikutip dari Engadget, Selasa (7/1/2014), Lifeband Touch menggunakan teknologi layar sentuh OLED. Gelang ini dapat dihubungkan ke perangkat berbasis Android dan iOS untuk melihat waktu, telepon masuk, dan pengontrol musik.

Lifeband Touch akan tersedia di pasar Amerika Serikat mulai pertengahan 2014, lalu menyusul ke pasar lainnya. Sayangnya, LG tidak mengungkapkan harga perangkat tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
Sumber ENGADGET
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.