Kompas.com - 10/01/2014, 15:26 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Motorola telah mengumumkan rencana untuk mengembangkan ponsel pintar "rakitan" yang dapat diganti atau di-upgrade komponennya. Tak mau kalah dengan Motorola, perusahaan teknologi ZTE asal China, juga mengembangkan hal serupa.

Jika Motorola belum memperlihatkan kepada publik konsep ponsel rakitannya itu, maka ZTE telah memperlihatkan ponsel rakitannya kepada publik di pameran Consumer Electronics Show 2014 di Las Vegas, AS, dari 7 hingga 10 Januari 2014.

Namun, seperti dikutip dari The Verge, ponsel rakitan itu diletakan ZTE dalam kotak kaca yang terkunci sehingga tak dapat disentuh pengunjung.

Proyek ponsel pintar rakitan ZTE itu diberi nama Eco-Mobius. Ia memungkinkan pengguna mengganti komponen perangkat keras pada ponsel, seperti kamera, baterai, layar, hingga modul inti. Modul inti tersebut mencakup prosesor, RAM, media penyimpanan, dan unit prosesor grafis.

Bukan hanya ponsel, ZTE juga memamerkan komputer tablet rakitan di CES 2014.

Motorola akan terus mengembangkan konsep ponsel pintar rakitannya yang diberi nama Project Ara. CEO Motorola, Dennis Woodside mengatakan, pihaknya telah bekerjasama dengan mitra manufaktur untuk mewujudkan konsep itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber The Verge


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.