Kompas.com - 23/01/2014, 16:23 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
JAKARTA, KOMPAS.com — Perusahaan telekomunikasi Smartfren terus membanjiri pasar ponsel pintar dengan lini produk Andromax. Mereka ingin memperkuat posisi sebagai pengimpor ponsel pintar terbesar kedua di Indonesia.

Pada Kamis (23/1/2014), Smartfren kembali meluncurkan ponsel Android andalannya di Indonesia, New Andromax V. Produk ini dibuat oleh perusahaan ZTE asal China.

New Andromax V mengusung desain layar LCD seluas 5 inci, dengan resolusi 1.280 x 720 piksel. Kepala Produk Ponsel Pintar Smartfren Sukaca Purwokardjoni mengatakan, alasan perusahaan menghadirkan ponsel dengan layar 5 inci didasari atas kebutuhan konsumen yang menginginkan ponsel dengan layar besar.

Ponsel ini menyediakan dua slot kartu SIM, untuk jaringan GSM dan CDMA, yang dapat aktif secara bersamaan. Antena CDMA pada New Andromax V mendukung koneksi EV-DO Rev A dengan kecepatan unduh mencapai 3,1 Mbps. Sayangnya, fitur jaringan GSM-nya hanya mendukung koneksi EDGE.

Komponen perangkat keras pada New Andromax V didukung oleh prosesor quad-core 1,2 GHz, prosesor grafis PowerVR SG5X, RAM 1 GB, memori internal 8 GB, dan baterai 2.300 mAh. Tersedia pula slot memori eksternal MicroSD hingga 32 GB.

Kamera belakangnya menggunakan sensor 8 MP dengan lampu kilat LED, serta kamera depan 2 MP yang dapat dipakai untuk panggilan video. Sistem operasi yang digunakan terbilang lawas, yaitu Android versi 4.2 (Jelly Bean).

Untuk konektivitas, tersedia Bluetooth, Wi-Fi, Wi-Fi hotspot, GPS, dan jack audio 3,5mm.

New Andromax V dibanderol dengan harga Rp 2,2 juta yang dibundel dengan kartu SIM Smartfren bersama paket layanan telepon, SMS, dan internet.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.