Apa "Panggilan Resmi" Ponsel Android Nokia?

Kompas.com - 24/01/2014, 17:21 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com — Penampilan, spesifikasi, hingga antarmuka software yang digunakan oleh Nokia "Normandy" telah banyak dibocorkan, tetapi yang masih menjadi misteri adalah nama yang bakal digunakan Nokia untuk ponsel Android tersebut. Seperti diketahui, "Normandy" adalah kode nama yang digunakan untuk mengacu pada proyek tersebut.

Nah, belakangan, EvLeaks yang banyak memberikan informasi tentang Nokia Normandy mem-posting tweet singkat yang disinyalir berisi info "panggilan resmi" ponsel Android tersebut. "Project Normandy=Nokia X," bunyi tweet tersebut, sebagaimana dilansir oleh PocketLint.

Boleh jadi, "Nokia X" merupakan nama yang akan diberikan pada versi final ponsel Android Nokia. Namun, hal ini masih belum diketahui pasti. Tak jelas apakah Nokia sendiri akan benar-benar merilis ponsel baru tersebut setelah proses akuisisi atas Microsoft dirampungkan pada kuartal pertama tahun ini.

Kabarnya, apabila jadi dilaksanakan, Nokia bakal memperkenalkan Nokia X pada sebuah acara di ajang Mobile World Congress 2014 di Barcelona, Spanyol, Februari mendatang, atau 25 Maret seperti yang diklaim dalam bocoran sebelumnya.

Nokia X atau Normandy adalah ponsel low-end dengan penampilan mirip lini smartphone Lumia dari perusahaan tersebut. Perangkat ini diduga memiliki display 4 inci, serta diperkuat prosesor Qualcomm Snapdragon S4, kamera 3 megapiksel, internal storage 4 GB, dukungan dual-kartu SIM, dan RAM 512 MB. Ada pula dukungan ekspansi media penyimpanan melalui slot Micro-SD.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.