Kompas.com - 18/02/2014, 09:11 WIB
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com — Game Flappy Bird mungkin menjadi game yang menyebalkan karena susah untuk diselesaikan. Jangankan 100, untuk mencapai skor 10 pun tak banyak yang bisa menembusnya. Hal tersebut tentunya membuat kita bertanya-tanya, sebenarnya sampai berapa level game Flappy Bird itu?

Sebuah video parodi di YouTube menunjukkan seorang yang bermain game Flappy Bird dengan smartphone-nya. Dalam video tersebut, saat skor mencapai 900-an, pipa-pipa hijau akan bergerak naik turun. Ada juga pipa diagonal yang melintang yang harus dilewati si burung kecil.

Selain itu, kejutan juga muncul di detik-detik akhir video, saat skor Flappy Bird mencapai 990-an, muncul karakter Piranha Plant dari pipa hijau yang mencoba memakan Flappy Bird. Piranha Plant tersebut sebelumnya menjadi karakter khas game Mario Bros di platform Nintendo.

Lalu, apa yang terjadi saat skor mencapai 999?

Nah, di angka 999, Flappy Bird harus berhadapan dengan tokoh Mario dari game Super Mario Bros. Di tingkat itu, nampak Mario melemparkan bola-bola api ke arah Flappy Bird, sementara si Burung Kecil tersebut berusaha menghindar. Pada akhirnya burung itu gagal karena diinjak oleh Mario.

Tentu saja kita tidak akan menemukan game Flappy Bird dengan karakter Mario di dalamnya seperti yang ditunjukkan dalam video karena game tersebut hanya parodi yang dibuat untuk hiburan semata dan bukan tampilan sesungguhnya dari game FlappyBird. 

Video itu digarap oleh pipocaVFX yang memang gemar membuat video dengan tema game. Misalnya, menampilkan game Street Fighter atau Bomberman dari sudut pandang orang pertama (first person).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.