Samsung Jelaskan Isocell di Kamera Galaxy S5

Kompas.com - 17/03/2014, 10:25 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Samsung mengumumkan teknologi kamera barunya, ISOCELL, pada September tahun lalu. Teknologi tersebut digunakan pada ponsel andalan Galaxy S5 yang diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress 2014, akhir Februari 2014.

Seperti apa cara kerja teknologi ini dan apa kelebihannya dibanding kamera pada gadget lain? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Samsung merilis sebuah video berisi penjelasan tentang ISOCELL.

Sebagaimana dilansir oleh DPReview, Samsung mengatakan bahwa desain sensor ISOCELL menghasilkan tangkapan gambar yang lebih berkualitas dibandingkan sensor CMOS yang umum digunakan pada smartphone dan tablet.

Video penjelasan dari Samsung berisi penjelasan teknis mengenai cara kerja kamera ISOCELL. Dengan mengubah mekanisme kerja fotodioda (pixel) sedemikian rupa, ISOCELL menekan interferensi listrik yang terjadi dalam proses pengambilan gambar.

Hasilnya adalah noise yang lebih sedikit dalam kondisi low-light, serta rentang dynamic range lebih luas yang meningkatkan kualitas foto secara keseluruhan. Tentu, klaim Samsung tersebut masih perlu dibuktikan ketika Galaxy S5 telah benar-benar meluncur nanti.

Penjelasan selengkapnya mengenai teknologi ISOCELL, berikut beberapa contoh gambar dari Samsung, bisa dilihat pada video di bawah ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber DPReview
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.