Galaxy Note 4 Pakai RAM 4 GB dan Kamera 20 MP?

Kompas.com - 08/04/2014, 16:01 WIB
Galaxy Note 3 Oik Yusuf/Kompas.comGalaxy Note 3
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Galaxy S5 belum mulai dipasarkan, tapi rumor smartphone Android Samsung yang lebih canggih sudah mulai beredar. Smartphone dari varian berbeda tersebut adalah Galaxy Note 4.

Rumor pertama dari penerus Galaxy Note 3 adalah bocoran spesifikasinya. Dilansir situs CNMO asal China, Galaxy Note 4 akan dibekali layar "2K" yang mendukung resolusi 2560 x 1440 piksel. Sebagai perbandingan, layar Galaxy S5 "hanya" mendukung resolusi 1920 x 1080 piksel.

Untuk urusan foto dan video, Note 4 disebutkan akan memiliki kamera utama beresolusi 20,7 MP dengan kemampuan merekam video kualitas 4K.

Dari sisi memori, Note 4 akan dibekali RAM dan memori internal super lega sebesar 4 GB dan 128 GB.

Belum ada informasi detail soal prosesornya, namun Note 4 kemungkinan akan ditenagai prosesor Qualcomm terbaru, Snapdragon 801. Menurut CNMO, phablet Samsung ini bisa saja menggunakan prosesor dengan teknologi 64 bit, sama seperti prosesor iPhone 5S.

Bocoran spesifikasi lainnya, Note 4 akan mendukung jaringan 4G dan dual-band WiFi. Seperti Galaxy S5, Note 4 juga bakal mengusung fitur anti-air dan debu.

Smartphone yang kemungkinan akan menggunakan Android versi 4.5 ini diperkirakan akan dirilis Samsung pada bulan September tahun ini bersamaan dengan ajang tahunan IFA di Berlin, Jerman.



Sumber ibtimes
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X