Kompas.com - 06/05/2014, 11:55 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Ponsel pintar terbaru Apple iPhone 6 terus-menerus diterpa rumor, termasuk soal bentuk barunya. Kali ini yang beredar di internet adalah sejumlah foto yang disebut produk dumi iPhone 6.

Foto-foto itu pertama kali dipublikasi oleh situs web teknologi Macitynet.it asal Italia. Mereka memotret produk dummy iPhone 6 lalu disandingkan dengan produk sungguhan iPhone 5S dan Samsung Galaxy S5.

Dari sana diketahui desain iPhone 6 lebih besar dan lebih tipis dari iPhone 5S. Sementara jika dibandingkan dengan Galaxy S5, ukuran iPhone 6 tidak jauh berbeda.

Ketika diukur, dumi iPhone 6 itu memiliki dimensi (panjang x lebar x tebal) 135,3 x 71,9 x 6,1 mm. Sebagai perbandingan, dimensi iPhone 5s adalah 123,8 x 58,6 x 7,6 mm sedangkan Galaxy S5 adalah 142 x 72,5 x 8,1 mm.

Dari foto tersebut juga terlihat perubahan posisi tombol daya yang selama ini diletakkan di sisi atas kanan, kini pindah ke sisi kanan ponsel.

Dummy ini hanya memberi gambaran soal bentuk iPhone generasi terbaru, dan tidak memberi petunjuk soal komponen perangkat keras yang digunakan seperti prosesor, resolusi layar, kamera, hingga sistem operasi.

Menurut rumor yang berkembang selama ini, iPhone 6 akan mengusung layar berukuran 4,7 inci. Namun, Apple menjaga agar ukuran layar tersebut tidak terlalu lebar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.