Kompas.com - 24/06/2014, 16:47 WIB
Perangkat Smartwatch Sony Oik Yusuf/KompasTeknoPerangkat Smartwatch Sony
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah LG, Motorola, dan Samsung, kini Sony menyatakan bakal ikut memproduksi perangkat wearable device berbasis sistem operasi Android Wear besutan Google.

"Ya, kami akan membuat perangkat Android Wear," ujar Accessories Business Manager Sony Mobile Communications International untuk wilayah Asia Tenggara dan Oceania, Alice Chew ketika ditemui di Jakarta, Selasa (24/6/2014).

Chew mengaku belum bisa memberikan informasi lebih jauh mengenai perangkat yang bersangkutan, namun dia mengatakan bahwa wearable device berbasis Android Wear dari Sony rencananya bakal diumumkan pada pameran IFA 2014 di Berlin, Jerman, September mendatang.

"Peluncurannya sendiri mungkin akan dilakukan pada pertengahan Oktober tahun ini, bersama dengan handset flagship baru dari Sony. Kami memang selalu mendampingi flagship dengan aksesoris pelengkap," imbuh Chew.

Marketing Manager Sony Mobile Communications Indonesia Ika Paramita mengatakan bahwa pihaknya memang berniat menggunakan sistem operasi Android Wear di perangkat wearable device produksinya.

Sony sendiri disebut Chew merupakan salah satu pemain awal di ranah wearable device melalui produk jam tangan pintar Smart Watch.

Sedikit berbeda dari pabrikan lain yang mengandalkan promosi besar-besaran dalam usaha memasarkan wearable device, Chew mengatakan bahwa Sony lebih menekankan pada pengembangan ekosistem perangkat pintar berupa integrasi dengan smartphone dan produk lain seperti televisi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Fokus kami adalah pada infotainment, yaitu information dan entertainment. Menyalurkan informasi seperti notifikasi sekaligus konten entertainment melalui perangkat pintar," pungkas Chew.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.