Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/07/2014, 13:36 WIB
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Minggu lalu, produsen smartphone Android dari Tiongkok, Xiaomi mengatakan telah mulai menjual tabletnya, Mi Pad. Tablet tersebut ternyata mendapat antusiasme tinggi dari fans Xiaomi, hingga terjual ludes dalam waktu kurang dari 5 menit.

Diberitakan oleh Android Central (5/7/2014), sebanyak 50 ribu unit tablet Mi Pad laku terjual hanya dalam waktu 3 menit 59 detik. Metode penjualan yang dilakukan Xiaomi adalah melalui pemesanan online.

Sama dengan strategi dalam menjual smartphone-nya, metode pemasaran "Flash Sale" digunakan Xiaomi untuk menjual tabletnya. Penjualan dalam jumlah terbatas dan waktu yang singkat itu ternyata terbukti menambah minat pembeli.

Xiaomi Mi Pad yang dijual memiliki dua versi, yaitu versi 16 GB yang dibanderol harga 240 dollar AS, dan versi 64 GB yang dibanderol harga 270 dollar AS.

Dari sisi spesifikasi, keduanya memiliki ukuran layar 7,9 inci dengan materi IPS, resolusi 20148 x 1536, yang menghasilkan kerapatan pixel 326 ppi.

Mi Pad juga menjadi tablet pertama yang mengusung GPU Nvidia Tegra K1. Spesifikasi lain yang dimiliki adalah RAM 2 GB, slot kartu microSD, kamera belakang 8 MP dan depan 5 MP, serta kapasitas baterai 6700 mAh.

Banyak kalangan yang menyebut Mi Pad adalah pesaing iPad mini Retina Display besutan Apple karena spesifikasi yang diusungnya.

Sayangnya, Xiaomi belum mengonfirmasi apakah tablet pembunuh iPad mini tersebut juga akan dijual di luar Tiongkok atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.