Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Kesehatan, Petinggi HP Mundur dari Jabatan

Kompas.com - 16/07/2014, 15:05 WIB
Aditya Panji

Penulis

Sumber CNBC
KOMPAS.com - Chairman perusahaan teknologi Hewlett-Packard (HP), Ralph Whitworth, menyatakan mundur dari jabatannya karena alasan kesehatan yang dirahasiakan, Rabu (16/7/2014).

Seorang sumber yang dekat dengan masalah ini mengatakan kepada CNBC, bahwa Whitworth mengidap penyakit kanker, namun sumber tersebut tidak menjelaskan secara spesifik.

HP saat ini dalam proses mencari chairman baru yang akan dibicarakan dalam rapat pemegang saham berikutnya.

Whitworth bergabung dengan dewan direksi HP pada bulan November 2011, sementara jabatan chairman didudukinya pada April 2013 atas kesepakatan para pemegang saham.

Menurut CEO HP, Meg Whitman, Whitworth telah menjadi penasehat yang baik untuk HP selama hampir tiga tahun terakhir. "Dia telah menjadi kontributor yang indah untuk mengubah HP. Semangat dan pikiran bisnis yang luar biasa sangat berguna untuk kita semua. Kami berharap Ralph dan keluarganya mendapatkan yang terbaik," ujar Whitman dalam siaran pers.

Saat ini, Whitworth juga mengambil cuti dari perusahaan investasinya, Relational Investors. Perusahaan investasi ini sebelumnya menguasai sekitar dua persen saham di HP, lalu menjual beberapa lembar saham dan kini menguasai 1,5 persen saham HP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber CNBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com