Apa Jadinya kalau Instagram "Patuh" pada Google?

Kompas.com - 01/08/2014, 14:18 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com — Salah satu yang diumumkan Google dalam konferensi I/O 2014 adalah interface bernama Material Design.

Arahan dari Google itu memberikan tampilan yang lebih segar untuk aplikasi di Android, yang diklaim merupakan didasari pada gerak benda fisik sesungguhnya.

Seperti dilaporkan The Verge, Google menyebut Material Design sebagai hasil dari studi mereka terhadap "kertas dan tinta".

Google saat ini sedang mendorong pengembang untuk menerapkan Material Design. Namun, beberapa desainer sudah "gatel" untuk menerapkannya.

Salah satunya adalah Emmanuel Pacamalan, yang membuat sebuah video untuk menjawab pertanyaan: Apa jadinya kalau Instagram mematuhi interface itu?

Dalam video itu, yang sepenuhnya hanya konsep buatan Pacamalan terinspirasi Material Design-nya Google, aplikasi Instagram jadi tampak lebih dinamis dan rapi.

Mungkinkah Instagram menerapkan hal serupa untuk aplikasinya di Android, sebagaimana mereka melakukan perubahan tampilan saat iOS 7 muncul?

Berikut adalah video dari Pacamalan:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.