Kompas.com - 02/08/2014, 00:01 WIB
EditorAditya Panji
JAKARTA, KOMPAS.com - Layanan jejaring sosial internet Facebook kembali mengalami gangguan pada Jumat (1/8/2014) sekitar pukul 23.00 WIB. Pengguna mengeluhkan tidak dapat membuka layanan itu dari browser di komputer pribadi maupun aplikasi perangkat mobile.

Saat diakses dari browser, muncul pesan eror berbunyi: "Sorry, something went wrong. We're working on getting this fixed as soon as we can."

Sementara jika diakses dari perangkat mobile, aplikasi Facebook tidak dapat menampilkan konten terkini atau membuka publikasi yang dibagikan pengguna.

Ketika diakses kembali sekitar pukul 23.30 WIB, layanan Facebook sudah bisa melayani penggunanya. Belum ada keterangan resmi dari Facebook soal penyebab dan berapa lama insiden ini terjadi.

Layanan Facebook sebelumnya juga sempat terganggu pada 19 Juni 2014. Kala itu, jejaring sosial dengan total pengguna 1,32 miliar itu tak bisa diakses selama kurang lebih 20 menit dari pukul 15.15 sampai 15.35 WIB.

Gangguan terpanjang yang pernah dialami Facebook berlangsung selama 4 jam pada Oktober 2013, dan selama 2,5 jam pada 2010.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.