Kecemplung di Laut 2 Bulan, Xperia Z2 Masih Berfungsi

Kompas.com - 14/08/2014, 08:10 WIB
Xperia Z2 milik warga Swedia yang jatuh di kedalaman laut 10 meter selama 6 minggu, dan masih berfungsi. Android AuthorityXperia Z2 milik warga Swedia yang jatuh di kedalaman laut 10 meter selama 6 minggu, dan masih berfungsi.
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Smartphone unggulan Sony, Xperia Z2 memiliki fitur tahan air dengan rating IP58. Artinya, Xperia Z2 tahan terhadap air tawar hingga kedalaman 1,5 meter dalam waktu hingga 30 menit.

Namun, nampaknya Xperia Z2 memiliki ketahanan yang ternyata lebih lama dari rating yang diklaim Sony tersebut.

Baru-baru ini, situs Swedish Press memberitakan bahwa gadget Xperia Z2 milik Alexander Maxen masih berfungsi normal setelah jatuh ke dasar laut dengan kedalaman 10 meter, selama enam minggu.

Menurut Android Authority (11/8/2014), Maxen yang saat itu sedang berlibur dengan teman-temannya, secara tak sengaja menjatuhkan smartphone-nya itu ke laut yang dalamnya kurang lebih 10 meter.

Maxen tidak bisa mengambil smartphone-nya yang telah tercebur ke laut itu. Namun menurut pengakuannya, ia masih bisa menelepon perangkat miliknya itu yang telah terjatuh di laut, sesampainya di daratan.

Enam bulan setelah kejadian, salah seorang teman Maxen dengan peralatan selamnya terjun ke dasar laut dan berhasil menemukan Xperia Z2 miliknya.

Di luar dugaan, setelah tenggelam selama enam minggu di kedalaman 10 meter, Xperia Z2 itu masih berfungsi untuk melakukan panggilan telepon dan sebagainya, walau mengalami kerusakan fisik dan daya baterainya sudah habis.

Walau demikian, Android Authority menyebut bahwa tak semua Xperia Z2 yang dijual Sony bisa bertahan selama itu di bawah air.

Hikmah yang bisa dipetik, jangan terlalu cepat berputus asa jika perangkat Xperia Z2 Anda jatuh ke dasar laut. Namun, jangan terlalu berharap juga perangkat itu bisa tahan lama seperti milik Maxen.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X