Telkomsel Mengawal Sail Raja Ampat 2014

Kompas.com - 23/08/2014, 12:42 WIB
Kepulauan Wayag di Raja Ampat, Papua. BARRY KUSUMAKepulauan Wayag di Raja Ampat, Papua.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Telkomsel dipilih Kemenkominfo menjadi satu-satunya operator seluler di acara Sail Raja Ampat 2014 di Papua Barat. Acara kelautan tahunan yang digelar pada 17-23 Agustus 2014 ini dihadiri oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Untuk mengawal jaringan seluler di lokasi acara, Telkomsel menambah kapasitas jaringan guna memberikan kenyamanan komunikasi, baik layanan suara maupun data.

Khusus untuk layanan data, Telkomsel menempatkan 6 titik mobile combat untuk memperlancar akses internet pengguna dengan kecepatan hingga 5 Mbps.

Pengunjung Sail Raja Ampat 2014 yang dipusatkan di pantai WTC Waisai ini diprediksi mencapai angka 5.000 orang.

Dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Direktur Network Telkomsel, Abdus Somad Arief mengatakan, “Telkomsel melakukan optimalisasi jaringan untuk mengantisipasi lonjakan trafik yang mungkin timbul akibat banyaknya pengunjung yang akan datang pada acara akbar ini”.

Telkomsel telah menambah sebelas titik BTS untuk untuk melayani seluruh wilayah Raja Ampat, dengan ini Telkomsel telah memiliki 19 BTS, sepuluh BTS 3G dan sembilan BTS 2G.

"Dengan cara ini kenyamanan pelanggan dalam menggunakan layanan kami akan tetap terjaga," tambah Abdus Somad.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pelanggan Telkomsel di Kepulauan Raja Ampat sendiri sudah lebih dari 200.000 pelanggan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X