BlackBerry Messenger Dilaporkan Bermasalah

Kompas.com - 03/09/2014, 17:49 WIB
Layanan BBM dilaporkan bermasalah oleh sebagian pengguna Android, Selasa (3/9/2014). Reska K. Nistanto/KOMPAS.comLayanan BBM dilaporkan bermasalah oleh sebagian pengguna Android, Selasa (3/9/2014).
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com — Sejumlah pengguna layanan BlackBerry Messenger (BBM) pada Rabu (3/9/2014) petang mengeluhkan layanan pesan instan tersebut yang mengalami gangguan.

Menurut pantauan KompasTekno, cukup banyak pengguna BBM yang mengeluhkan hal tersebut di jejaring sosial Twitter. Kebanyakan dari mereka mengeluh karena layanan tidak bisa diakses.

Keluhan tersebut mulai muncul sekitar pukul 17.00 WIB di linimasa Twitter. Dari percakapan di jejaring sosial tersebut, sebagian besar pengguna mengeluhkan bermasalahnya BBM dari perangkat Android miliknya.

"Dengan koneksi yang lancar #bbmerror #blackberrymessenger," tulis akun @meanymoo di Twitter beserta screenshot foto layar BBM yang tidak bisa diakses.

Tangkapan layar dari perangkat Android berisi informasi, "Oops, Move to an area with better coverage, or try connecting to a Wi-Fi network." Artinya lebih kurang, pengguna diminta bergeser ke area dengan sinyal yang lebih baik atau mencari koneksi internet via Wi-Fi.

"Bbm for android lg error ya?" ujar akun @AfiQuinter. Hal senada juga ditanyakan oleh akun @AlexBimWP yang menulis, "Bbm for android pd error ga?"

Namun, tampaknya gangguan ini tidak terdampak pada seluruh pengguna Android dan operator. Saat dicoba menggunakan operator XL, BBM di Android tetap dapat berjalan normal.

KompasTekno telah mencoba menghubungi pihak BlackBerry Indonesia, tetapi belum mendapat jawaban atas gangguan ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Update, 19.21 WIB: Yolanda Nainggolan, PR Manager BlackBerry Indonesia telah menghubungi KompasTekno dan mengatakan, "akan melakukan pengecekan ke tim teknis terlebih dahulu".

Update, sekitar pukul 11 malam, layanan BlackBerry Messenger untuk Android menurut pengamatan KompasTekno sudah bisa berjalan secara normal.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.