Kompas.com - 08/09/2014, 15:30 WIB
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Satu lagi game buatan studio lokal yang mendapat pengakuan di tingkat dunia. Game berjudul Almightree garapan startup game Chocoarts itu selama dua minggu berturut-turut menempati jajaran kategori "Best New Games" di toko aplikasi Apple App Store.

Game yang baru diluncurkan untuk platform iOS pada 28 Agustus lalu itu mendapat kepopuleran di 109 negara, dan peringkatnya pun terus meningkat hingga menembus daftar 100 game berbayar terlaris di Apple App Store.

Sementara untuk kategori game puzzle dan adventure, yang menjadi genre dari game ini, Almightree masuk dalam daftar peringklat 20 besar di toko aplikasi milik Apple itu.

Tak hanya pengakuan secara komersial, Almightree juga mendapatkan penghargaan pada kategori game di ajang Inaicta 2014.

“Ini adalah suatu bentuk pernyataan ke dunia bahwa Indonesia sekarang bukan hanya menjadi negara outsource industri game saja, namun juga menjadi produsen game berkualitas," ungkap Mega Denditya, Founder Chocoarts Studio.

"Ini adalah awal dari perjalanan Chocoarts ke tingkat dunia,” imbuhnya seperti yang ditulis dalam siaran pers yang diterima KompasTekno, Senin (8/9/2014).

Sementara itu, Commercial Board Chocoarts, Hiro Whardana mengatakan bahwa berbagai pengakuan konsumen melalui peningkatan download dalam waktu yang relatif singkat di berbagai negara adalah pencapaian Chocoarts yang membanggakan.

"Ini sekaligus menjadi pelajaran penting bagi Chocoarts untuk terus memberikan karya yang berkualitas” ujarnya.

Game Almightree menceritakan tentang seorang pengembara yang ingin menyelamatkan dunia dengan bantuan pohon mistik. Game ini bisa diunduh melalui Apple App Store atau melalui tautan berikut ini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.