Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa yang Baru dari WhatsApp di iPhone?

Kompas.com - 09/09/2014, 12:25 WIB
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Layanan pesan instan, WhatsApp meluncurkan update terbaru untuk iPhone pada Senin (8/9/2014). Dalam update tersebut, WhatsApp menyertakan kemampuan fitur messaging baru.

Pembaruan itu disebut oleh The Next Web bukan perubahan yang radikal, namun lebih kepada penyempurnaan dan peningkatan pengalaman menggunakan WhatsApp di iPhone.

Beberapa pembaruan yang disertakan WhatsApp antara lain percakapan pribadi dan di grup yang kini bisa diarsipkan secara terpisah. Ini bisa dilakukan dengan cara swipe horisontal di bagian Chats, lalu pilih menu ikon More, dan pilih menu Archive.

Selain itu, saat berkirim foto, kini si pengirim bisa menambahkan caption atau keterangan foto di bawahnya. Fitur ini mirip dengan fitur berkirim foto di platform BlackBerry Messenger.

WhatsApp untuk iPhone juga kini memiliki ikon kamera khusus agar penggunanya bisa mengaksesnya dengan cepat jika ingin berbagi foto.

Pengguna iPhone 5s yang bisa merekam video gerak lambat kini juga bisa mengirim video mereka ke semua pemilik iPhone, komplit dengan kemampuan memotong klip sebelum mengirimkannya ke orang lain.

Fitur location-sharing juga telah ditingkatkan dengan pilihan apakah lokasi pengguna ingin ditampilkan dengan peta tampilan satelit atau hybrid. Pengguna juga bisa mengubah letak pin di peta untuk menunjukkan lokasi yang tepat.

Sebagai pemanis, WhatsApp menambahkan pilihan wallpaper lebih banyak dan pilihan ringtone untuk pengguna yang ingin mengaturnya agar lebih personal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.