Kompas.com - 11/09/2014, 11:06 WIB
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Samsung, seteru Apple, mulai bereaksi atas peluncuran dua iPhone baru perusahaan Cupertino itu, khususnya untuk iPhone 6 Plus. Akun Twitter Samsung Filipina pada Selasa (9/9/2014) merilis foto yang menyindir Apple.

Dalam foto dengan warna latar biru khas Samsung itu, Samsung memberikan kutipan kalimat "No One is Going to Buy a Big Phone." atau "Tidak ada yang mau membeli smartphone berukuran besar."

Di bawahnya, Samsung menambahkan kalimat "Tebak siapa yang sekarang berubah pikiran."

Foto tersebut dibubuhi tulisan di bagian bawah, Samsung GALAXYNote 4 serta tagar #MORETHANBIG.

Kutipan yang dipakai Samsung dalam foto tersebut tak lain adalah kalimat yang disampaikan oleh mendiang Steve Jobs, mantan CEO Apple di saat peluncuran iPhone 4.

Kalimat sindiran yang dilontarkan Samsung itu menurut Cnet (10/9/2014) terkesan kurang sopan dan menunjukkan cita rasa yang buruk, karena mengolok-olok orang yang sudah meninggal, apalagi keluar dari perusahaan sekelas Samsung.

Apple dari dahulu memang konsisten menelurkan iPhone dengan layar ukuran 4 inci. Namun, tuntutan telah berubah. Kini konsumen lebih menggemari smartphone dengan ukuran layar yang lebih lebar.

Vendor-vendor smartphone lain, termasuk Samsung telah meluncurkan kategori produk smartphone dengan layar di atas 5 inci (phablet) jauh sebelum iPhone 6 Plus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber CNET

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.