Kompas.com - 15/09/2014, 10:46 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Tiga pilihan warna iPhone 6

KOMPAS.com - Pembuat iPhone 6 ternyata menyimpan ekspektasi besar terhadap duet smartphone baru tersebut.

Dalam sebuah wawancara singkat dengan The Wall Street Journal, CEO Apple Tim Cook mengatakan bahwa dia berharap layar lebar iPhone 6 dan iPhone 6 Plus akan mampu  “menggoda” pengguna Android sehingga beralih menggunakan  ponsel pintar buatan Apple.

Selama ini, pilihan pengguna yang menginginkan ponsel dengan layar lebih lebar dari 4 inci memang terbatas hanya pada perangkat Android, karena sebelumnya iPhone mentok pada ukuran layar tersebut.

Dengan hadirnya iPhone 6 (4,7 inci) dan iPhone 6 Plus (5,5 inci), Apple akhirnya menyediakan produk ponsel pintar dengan ukuran layar yang lebih lebar.

Android kini menguasai 85 persen pasaran smartphone, sementara Apple (iOS) tertinggal dengan angka 12 persen, menurut data kuartal kedua 2014 dari Strategy Analytics. Mengalihkan pengguna Android ke produk Apple pun dipandang sebagai hal yang kini perlu dilakukan.

Di samping itu, Cook juga berharap duet iPhone baru mampu mendorong para pemilik iPhone lama untuk melakukan “upgrade besar-besaran” karena kedua smartphone ini disebut “lebih baik dari segala sisi”.

Mengenai jam tangan pintar Apple Watch yang turut diperkenalkan bersama iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, Cook mengatakan bahwa kombinasi hardware, software, dan layanan Apple bakal menjadi pembeda perangkat tersebut dari smartwatch Android yang lebih dulu beredar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.