Cara Ubah Suhu Jadi Celcius di Path Android

Kompas.com - 18/09/2014, 20:08 WIB
Ilustrasi. Ilustrasi.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Seperti Facebook dan Twitter, jejaring sosial Path cukup populer di Indonesia.
Kepopuleran Path di Indonesia terlihat dari angka anggota aktif Path di tanah air mencapai empat juta orang pada November tahun lalu. Saat ini, jumlahnya tentu saja sudah bertambah.

Path digemari di Indonesia karena lebih mengutamakan privasi dan tertutup ketimbang Facebook. Path hanya mengizinkan seorang pengguna berteman dengan maksimal 500 orang, awalnya 150 teman.

Fitur-fitur yang terdapat di Path, seperti berbagi informasi, foto, dan video, serta berbagi lagu dan film yang sedang ditonton menjadi favorit pengguna di tanah air.

Dari sekian banyak fitur, ada satu fitur yang sebenarnya tidak terlalu penting tetapi "mengganjal" untuk orang Indonesia. Fitur tersebut adalah informasi suhu udara. Path menampilkan temperatur suhu dalam Fahrenheit, bukan Celcius seperti yang umum digunakan di Indonesia.

Untuk mengubah pengaturan ini ternyata tidak mudah dilakukan di perangkat Android. Path tidak menyediakan pengaturan untuk mengubah satuan ini dan di Android juga tidak disediakan pengaturan khusus untuk mengubah satuan temperatur.

Seperti dikutip dari Aplikanologi, tampilan suhu dalam Fahrenheit ternyata mengikuti pengaturan bahasa default Android yang merujuk ke "English (United States)". Amerika Serikat memang menggunakan satuan temperatur default Fahrenheit.

Agar satuan Celcius yang ditampilkan, pengguna Android harus mengubah pilihan bahasa lain yang mendukung penggunaan satuan Celcius.

Caranya sebagai berikut, masuk ke menu "Settings" lalu "Language & input" dan pilih "Bahasa Indonesia" atau "English (United Kingdom)" bila tampilan antarmuka Android anda ingin tetap dalam bahasa Inggris.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.