Kompas.com - 13/10/2014, 16:15 WIB
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Dalam kunjungannya ke Indonesia, Mark Zuckerberg juga sempat bertemu dengan Direktur Utama Telkomsel, Alex J Sinaga, beserta jajaran pimpinan lainnya dari operator telekomunikasi tersebut. Ini bagian dari rencananya untuk bertemu pimpinan operator telekomunikasi dan perusahaan jaringan di Indonesia.

Apa yang dibicarakan dalam pertemuan itu? Informasi yang diterima KompasTekno, Senin (13/10/2014), pertemuan itu sedikit banyak membahas berbagai kerjasama antara Facebook dan Telkomsel yang selama ini sudah terjalin.

Selain itu, kedua pihak dikatakan siap untuk menjalin kerjasama lebih lanjut di masa depan. Terutama untuk meningkatkan penggunaan Internet di Indonesia yang saat ini mencapai 82 juta pengguna.

Telkomsel saat ini memiliki sekitar 138 juta pelanggan, dengan lebih dari 80,000 BTS yang tersebar hingga ke pelosok dan 369 Broadband City.

Kehadiran Zuckerberg di Indonesia utamanya memang untuk membuka workshop Internet.org. Upaya-upaya dari Internet.org difokuskan untuk meningkatkan ketersediaan akses internet ke penduduk dunia.

Selain untuk acara tersebut, Zuckerberg memiliki agenda lain, seperti berkunjung ke Yogyakarta pada Minggu (12/10/2014) ataupun bertemu Joko Widodo pada Senin (13/10/2014). Zuckerberg juga dijadwalkan bertemu petinggi operator telekomunikasi dan perusahaan jaringan di Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.