Kompas.com - 17/10/2014, 15:40 WIB
Tampilan sisi depan Redmi 1S oik yusuf/ kompas.comTampilan sisi depan Redmi 1S
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Smartphone Android besutan Xiaomi, Redmi 1S dikeluhkan mengalami panas berlebih (overheat) saat digunakan. Beberapa pengguna Redmi 1S melaporkan perangkat miliknya terasa sangat panas terutama saat bermain game.

Merespon laporan pengguna tersebut, Xiaomi langsung mengeluarkan update firmware untuk menghilangkan masalah tersebut.

Dikutip KompasTekno dari GSMArena, Jumat (17/10/2014), Xiaomi telah merilis MIUI versi 4.5 yang di dalamnya terdapat "obat" untuk masalah panas berlebih di Redmi 1S.

Selain untuk menghilangkan panas, MIUI 4.5 juga menyertakan beberapa fitur dan pembaruan sistem. Manajemen RAM yang lebih baik salah satu diantaranya. Perbaikan dari sisi ini membuat aplikasi-aplikasi yang berjalan di background tidak lagi banyak menyita RAM sehingga sistem bisa berjalan lancar.

Untuk meng-update ke firmware ini, pengguna Redmi 1s harus menyiapkan akses internet yang mumpuni karena ukuran filenya cukup besar, 514,4 MB.

Update ini tersedia over-the-air, pengguna akan mendapatkan notifikasi untuk mengunduh di Redmi 1S di menu "About".

Di Indonesia, Redmi 1S dilaporkan laku keras. Dari beberapa sesi flash sale yang digelar, Redmi 1S terjual habis dalam waktu kurang dari satu jam. Smartphone Xiaomi pertama di Indonesia ini dijual dengan harga Rp 1,5 juta di situs online Lazada.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber GSM Arena

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.