Ads

Memanggil Kamera Oppo R5 dengan Gerakan Jari

Kompas.com - 21/11/2014, 15:07 WIB
Mungkin karena saking tipisnya ponsel ini, bagian kamera Oppo R5 terlihat agak menonjol dibanding permukaan punggung smartphone di sekitarnya Wicak Hidayat/ Kompas.comMungkin karena saking tipisnya ponsel ini, bagian kamera Oppo R5 terlihat agak menonjol dibanding permukaan punggung smartphone di sekitarnya
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Dengan ketebalan tak sampai 5 mm, Oppo R5 yang diperkenalkan akhir bulan lalu diklaim pembuatnya sebagai smartphone tertipis di dunia.

Selain bodi ramping, Oppo R5 dibekali kemampuan potret mumpuni dengan sensor "stacked CMOS" 13 megapixel besutan Sony dan aperture f/2.0.

Oppo R5 pun menyediakan cara alternatif yang untuk menjalankan aplikasi kamera ketika pengguna ingin mengambil gambar.

Selain menekan icon aplikasi kamera seperti biasa, pengguna Oppo R5 bisa memanfaatkan fitur Off Screen Gesture yang merupakan ciri khas antarmuka ColorOS di smartphone Oppo.

Fitur ini bisa dipanggil dengan cara menyapukan jari dari sisi luar layar bagian bawah ke tengah layar. Lalu, pada drawing area yang muncul, cukup gambar bentuk lingkaran dengan jari untuk menjalankan aplikasi kamera.

Off Screen Gesture juga bisa dipakai untuk menjalankan aplikasi lain di luar kamera. Dengan menggambar huruf "V", misalnya, Oppo R5 akan membuka aplikasi senter.

Pemilik R5 juga bisa menambahkan gestur buatan sendiri untuk menjalankan fungsi atau aplikasi tertentu sehingga menambah kepraktisan penggunaan sehari-hari.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X