Kolektor Game Terbanyak di Dunia Lego Koleksinya

Kompas.com - 01/12/2014, 12:26 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Masih ingat dengan Michael Thomasson? Pria yang memegang rekor sebagai kolektor game terbanyak versi Guinness tersebut kembali melelang semua koleksi game miliknya, setelah penawar sebelumnya tak kunjung membayar.

Thomasson memang telah melelang sekitar 11.000 judul game dan konsol koleksinya pada juni 2014 lalu. Dilansir oleh Neowin, Sabtu (29/11/2014) dan dikutip oleh KompasTekno, saat itu lelang tersebut ditutup dengan kesepakatan harga sekitar 750 ribu dollar AS.

Namun, Thomasson baru-baru ini mengatakan bahwa koleksi game miliknya itu tak kunjung dibayar, ia pun masih menyimpan semua game koleksinya itu di rumahnya.

Karena itulah, Thomasson kini berniat untuk melelang game-game miliknya itu atau bahkan berniat untuk menjualnya langsung kepada siapa saja yang berminat.

Menurut Thomasson, dirinya tidak keberatan bila nilai transaksi penjualan yang baru ini akan lebih rendah dari sebelumnya. Ia juga mengaku saat ini sedang membutuhkan sejumlah uang.

Koleksi-koleksi game dan hardware milik pria berumur 41 tahun tersebut tergolong langka, seperti hardware dengan merek Nuon dan Tapwave Zodiac yang sudah tidak diproduksi lagi dan sulit ditemui.

Pada Desember 2013 lalu, koleksi game dan hardware milik Thomasson telah diverifikasi oleh The Guinness World of Records, dan disahkan menjadi koleksi paling banyak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Neowin
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.